MUQODDIMAH

Oleh : Dr. KH. Afifuddin Harisah. Lc., M.Ag (Pimpinan Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar)

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Dr. K.H. Afifuddin Harisah. Lc., M.Ag

SYUKUR tak terhingga kita penjatkan kehadirat Allah SWT, yang tak hentinya melimpahkan anugerah nikmat-Nya kepada kita semua. Shalawat dan salam kita kirimkan kepada Rasulullah SAW di setiap kejapan mata dan helaan nafas sepanjang waktu.

Mewakili segenap pengurus Pondok Pesantren An nahdlah Makassar, saya mengucapkan terima kasih dan selamat berkunjung kepada para pembaca website ini. Semoga kehadiran para pembaca di ruang kami ini membawa berkah, manfaaat dan kebaikan yang tak terhingga kepada kita semua, khususnya kepada umat Islam dan generasi muslim di manapun berada.

Pondok Pesantren An nahdlah Makassar, di bawah naungan Yayasan An nahdlah, adalah salah satu institusi kepesantrenan di kota Makassar yang mengabdi sepenuhnya kepada penguatan akidah Islam, penyebaran ilmu-ilmu keislaman, dan pembinaan akhlak mulia yang berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah.

Tujuan utama pendidikan di Pondok Pesantren An nahhdlah Makassar, tidak sekedar mencetak santri-santri yang memiliki kompetensi keilmuan agama dan umum, tetapi membina generasi yang bermaslahat bagi dirinya, keluarganya, masyarakatnya dan bangsanya.

Saat ini, Pondok Pesantren An nahdlah Makassar yang berdiri sejak tahun 1986, menfokuskan perhatiannya pada layanan pendidikan Islam yang berkualitas untuk masyarakat awam atau ekonomi menengah ke bawah.

Di samping itu, merupakan lembaga pendidikan dan dakwah yang mengambil peran penyebaran dan penguatan moderasi beragama serta nilai wasathiyah Islam berdasarkan Ahlussunah wal Jamaah An nahdliyah di Sulawesi Selatan.

Inilah prinsip yang ditanamkan sejak awal oleh pendiri pesantren, Anregurutta Drs. K.H. Muh. Harisah, AS. Allah yarhamuh.

Wallahul hadi Ila al-shirat al-mustaqim

Wassaalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Profil Sekolah

Sekolah
:
PONDOK PESANTRENAN NAHDLAH MAKASSAR
Alamat
:
Jl. Tinumbu No.272, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar
NPSN
:
Akreditasi
:
B
No SK Akreditasi
:
Status
:
Swasta
Jenjang Pendidikan
:
MA
SK Pendirian
:
Tanggal SK Pendirian
:
SK Ijin Operasional
:
Tgl SK Ijin Operasional
:

Tenaga Pengajar

Halima. SH
Musyawir. S.Sos
Siti Rohani. S.Pd
Andi Tri Saputra. MA

Hubungi kami di : (0411) 3614223-3632073

Kirim email ke kamiponpes.annahdlah01@gmail.com